Organization Skill

Menurut saya sendiri, Organization Skill sangatlah penting karena merupakan salah satu faktor utama yang dibutuhkan dalam dunia kerja. Cukup banyak Organization Skill yang saya dapatkan ketika masih sekolah. Dari mengikuti ekstrakulikuler di sekolah, sampai menjadi panitia acara yang diadakan oleh sekolah saya.

Di binus, kita para mahasiswa baru diajarkan untuk mengasah soft skill kita. Mengutip kalimat – kalimat BC (Buddy Coordinator) saya, di dunia pekerjaan soft skill sama dibutuhkannya bahkan lebih dibandingkan dengan hard skill kita. Kemampuan berkomunikasi serta interaksi sosial ialah hal wajib dalam dunia pekerjaan. Karena kita bekerja untuk dan dengan manusia.

UKM – UKM serta himpunan di Binus merupakan wadah untuk para mahasiswa baru untuk mengembangkan soft skill mereka. Selain dituntut untuk bertanggung jawab, kita juga diajarkan untuk mengolah time management kita.

Akhirnya, hard Skill saja tidak cukup untuk menyiapkan kita dalam dunia pekerjaan, tapi Soft Skill dan Organization Skill merupakan faktor yang sangatlah penting, untuk kita para binusian baru, manfaatkanlah wadah – wadah tersebut untuk meningkatkan semua Skill tersebut demi menyiapkan kita dalam dunia pekerjaan.

 

Terima Kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *